BINJAI-Mantan Bupati Langkat, Yunus Saragih ikut bertarung dalam Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Binjai periode 2010-2015. Yunus sudah mendaftarkan diri ke PDIP, Jumat (13/11).

Menurut Yunus ketertarikannya mencalonkan diri menjadi Wali Kota Binjai sudah lama diinginkannya. Sebab, Kota Binjai dan Kabupaten Langkat tidak jauh berbeda.
”Yang membuat saya ingin maju karena itu tadi, masyarakat Binjai dan Langkat tidak jauh berbeda, artinya saya sudah pernah menjabat sebagai bupati selama 6 bulan dan menurut saya saat itu saya berhasil menjalankan jabatan saya, maka dari itu jika saya terpilih nanti kita akan bekerja sama dengan Langkat,” ujar Yunus.

Menurutnya, kerjasama yang akan dibuatnya seperti hasil dari Langkat bisa dimanfaatkan Binjai, dengan demikian Kota Binjai dan Langkat menjadi maju.
”Seperti galian C yang ada di Langkat dan melintas dari Binjai, itu sudah keuntungan bagi Binjai. Hal itu akan kita benahi, sebab jalan yang selama ini rusak dan tak ada perbaikan, dari hasil pendapatan retribusi kita bisa perbaiki jalan yang rusak,”ucapnya.

Disoal visi dan misi, Yunus mengatakan, akan membuat lapangan pekerjaan dan tidak membuat susah masyarakat, seperti pembuatan Izin Mendirikan Bagunan (IMB) pembuatan KTP, kalau bisa murah kita murahkan dan kalau bisa gratis kenapa tidak. ”Kita tidak ingin menyusahkan masyarakat sebab selama ini kita lihat masyarakat selalu mengeluh dengan hal-hal seperti itu. Mudah-mudahan jika saya terpilih saya akan setulus hati membela masyarakat, dan 24 jam saya siap melayani masyarakat,”ungkapnya.

Saat menyerahkan pendaftaran penjaringan bakal calon (balon) Wali Kota Binjai, suasana terlihat berbeda dengan balon lain.
Yunus dan sejumlah PAC PDIP tampak akrab dan kedatangannya disambut hangat usai menyerahkan pendaftaran.

PAC PDIP bertanya lebih jauh terkait keinginan Yunus untuk mendaftar. Lain halnya dengan balon-balon yang terlebih dahulu mendaftar, setelah usai memberikan pendaftaran langsung pulang. (mag-4)

Sumber: Sumut Pos