BINJAI-Calon yang akan bertarung di pemilihan kepala daerah (Pilkada) di Kota Binjai mulai unjuk diri. Kemarin (23/11), seorang tokoh Tionghoa, Sukiwi Tjong mendaftar ke PDIP di Jalan T Amir Hamzah Binjai.

Menurut keterangan, Sukiwi mendaftar ke PDIP karena sebelumnya pasangannya mantan Bupati Langkat, Yunus Saragih  sudah mendaftarkan diri menjadi wali kota. Usai mendaftar, Sukiwi Tjong menuturkan, bahwa Kota Binjai sebagai kota perdagangan, pemukiman dan memiliki banyak potensi alam yang perlu digali.

“Tinggal pemimpinnya saja yang menggali segala potensi alam ini, mudah-mudahan saya terpilih agar Kota Binjai ke depannya bisa sama-sama kita bangun dengan menggali potensi yang sudah ada,” ujar Sukiwi Tjong. Menurutnya, rakyat sudah bosan dan jenuh dengan janji-janji manis, melalui PDIP dia ingin meningkatkan  perekonomian Kota Binjai dengan cara membuka lapangan pekerjaan seluas-luasnya.
Menurutnya, yang pertama harus dilakukan untuk memperbaiki perekonomian di Binjai memperjuangakan pembangunan jalan tol Binjai-Medan-Belawan. Dengan terealisasinya jalan tol ini maka transportasi akan lancar sehingga mengundang investor datang ke Binjai. (mag-4)