BINJAI-Asisten I Pemko Binjai, Muhammad Tulen maju menjadi bakal calon Wali Kota Binjai periode 2010-2015. Tulen berkeinginan maju karena adanya dorongan msayarakat.

“Saya maju sebagai calon Wali Kota Binjai, sebelumnya saya tidak ada niat sebab saya orang birokrasi, namun karena banyaknya dorongan dari teman-teman dan masyarakat yang peduli Binjai, saya siap maju mencalonkan diri,” ujar Tulen kepada wartawan koran ini di ruang kerjanya, Senin (7/12).

Tulen menambahakan, sejauh ini ia belum mengetahui ke partai mana akan bergabung dan untuk saat ini tim yang dibentuknya masih terus berkoordinasi dengan partai yang dirasa cocok. “Kita juga tidak sembarang memilih partai, dalam arti partai belum tentu menerima kita. Untuk itu saya masih mencari mana partai yang mau menerima dan memiliki visi dan misi yang sama,” ungkapnya.

Tulen juga mengatakan, untuk memperjelas kesiapannya baleho sudah disebar di bebarapa daerah di Kota Binjai guna tahap perkenalan diri kepada seluruh masyarakat Kota Binjai.

“Saya sebenarnya tidak memiliki uang untuk maju, karena itu tadi berkat dorongan masyarakat. Sekarang saya masih tahap perkenalan dengan masyarakat melalui pemasangan baleho,” ucapnya.

Siapa calon pendampingnya? Tulen mengatakan masih mencari. “Saya baru muncul kepermukaan untuk saat ini kita masih menjajaki dengan bakal calon pendamping saya,” kata Tulen.

Munculnya Tulen membuat bakal calon Wali Kota Binjai bertambah. Sebelumnya tokoh yang sudah memastikan maju mencalon masing-masing Dhani Setiawan Isma (Staf Ahli Gubernur Sumut), Dr Indra Salahuddin (Kadis Dinas Kesehatan Langkat), Ayub, Haris Harto, Rini Sofyanti, Yunus Saragih (Mantan Bupati Langkat), Sukiwi Tjong, Nazri Kamal (Dirut BUMD Binjai). (mag-4)

Sumber: Sumut Pos