PANGKALANBRANDAN-BUPATI Langkat Ngogesa Sitepu dinilai tidak tegas. Pasalnya, orang nomor satu di Langkat ini tak berani menindak tegas Mantan Ketua DPRD Langkat H. Syafruddin Basyir, termasuk sejumlah mantan anggota dewan lainnya. Sebab, sampai sekarang mereka masih memakai mobil dinas, meski tak lagi menjabat.
Padahal, sesuai dengan SKep Mentri Dalam Negari No. 17/2007 menyatakan, pejabat negara yang tak lagi menjabat, tidak diperkenankan menggunakan mobil dinas. Dan bila habis jabatannya, maka mobil dinas harus segera dikembalikan. Karenanya, H. Syafruddin Basyir dinilai tak memiliki perasaan malu. Sebab, mobil dinas itu dibeli dari uang rakyat.
Menanggapi hal tersebut, Sekretaris Dewan DPRD Langkat Supono, mengakui yang dilakukan Mantan Ketua DPRD Langkat dan sejumlah anggota dewan lainnya, telah mengangkangi SKep Mendagri.
Sementara, H. Syarifuddin Basyir ketika dikonfirmasi kemarin, mengaku apa yang dilakukan masih di dalam batas kewajaran. “Wajar – wajar saja saya ingin memiliki mobil dinas tersebut, menimbang di luar batas ketentuan dengan peraturan yang berlaku di Pemkab Langkat,” akunya. Dia mengaku, masih banyak anggota dewan yang belum mengembalikan mobil dinas. (joko)

Sumber: Posmetro Medan