Sumber: Posmetro Medan
Selasa, 3 November 2009
BINJAI-Sidang lanjutan kasus gugatan Ir Haris Harto, kemarin (2/11) kembali tak dihadiri penasihat hukum tergugat (I) Rini Sofyanti dan (II) Ali Umri. Penasehat hukum Rini dan Ali Umri, M. Syariffudin SH malah mengirimkan kuasanya, Riki Habibi, namun diketahui tak memiliki kartu pengacara saat mengikuti sidang di Pengadilan Negeri (PN) Binjai.

Soal Riki tak punya kartu pengacara diketahui majelis hakim usai persidangan. Menurut Humas PN Binjai Rosihan J.Rangkuti, status Riki lupa ditanya majelis hakim saat sidang berlangsung. “Saya lupa tadi mempertanyakan statusnya, usai sidang baru saya teringat mempertanyakannya. Saat kita tanya soal kartu pengacaranya, ternyata kartu pengacaranya tidak ada. Kalau kita tahu dari tadi, tidak akan kita terima jawaban PH tergugat I dan II. Tapi sudah terlanjur, ya sudah kita terima saja, untuk ke depan kita tak akan terima,” jelas Rosihan, juga anggota majelis hakim pada persidangan itu.

Akibat sidang yang dinilai cacat ini, ketua majelis hakim Tumpal Sagala menunda sidang lanjutan dengan agenda pembacaan replik dari pihak penggugat pada Kamis (5/11) mendatang. (aswin)